KOREK UPGRADE PERFORMA SKUTIK HONDA BEAT; BIAR SEKENCENG FU DAN CBR

Baca majalah bebrapa waktu yg lalu mengenai dibukanya Road Race kelas Matic standar dan 130cc bikin ane ngiler buat mulai riset ngencengin Honda Beat anak gw…hehe. saat ini langkah-langkah dongkrak performanya masih dirumusin di dalam kepala…alias masing di angan-angan..hehe…
nantikan realisainya sesempetnya… :)
1. Turunin Shock depan
..wkwkwk…menu wajib neh…ane turuni sekitaran 4 cm. gamppang aja, tapi sekrup pemegangnya cuman bisa kepsang sejauh ini aman aja…penampilan jadi rada nungging..jadi bagian depan Beat yang cungkrin rada terbantu… :)
2. CDi  dan koil Racing
Karena CBR ane sekarang lagi coba pake CDi BRT maka koil XP yang terpasang ane copot…nah ane dah rencana mo pasang koil XP yang dah ada ground strapnya tersebut ke Beat ane. Pas servis kedua kemarin ane tongkrongin mekanik di AHASS deket rumah buat ngintip cara bongkar pasang tuh motor.
Cuma pas gw nanya letak koilnya….masya Alloh..ternyata jaraknya jauh banget ama cop busi..40 senti-an kali….jadinya koil XP yag bekas CBR ane yg panjang kabelnya cuman 10 sentian ga bakalan bisa dipanag..Hiks. jadinya niat untuk pasang koil limbah tersebut tertunda dulu…hehe…
3. Filter udara aftermarket….ato custom….blum neh
4. Knalpot free flow….. dah ngincer knalpot CLD karena hasil dynonya paling OK pas dikomparasi majalah Otomotif 3 minggu yg lalu…sayang blum kebeli..hiks.. :)
5. Upgrade pengapian
Lagi-lagi Beat ane dapaet limbahan part racing dari si CBR. kali ini DC booster yang pindah tempat…ane pasang di Beat. Hasilnya cukup liumayan…tarikan jadi berasa lebih padet (perasaan ane loh ya :) )
Tapi yang paling penting saya ga perlu kuatir motor bakalan tekor akinya dan ga bisa distater…soalnya demi mengejar penampilan, Honda Beat saya tidak dipakein stater engkol…hehe…sebenernya siy engkolannya suka saya bawa dibagasi…tapi trus jatuh ilang ga tau kemana. klo aki tekor kan gwat, ga bisa ngidupin motor. nah dengan DC Booster ini stater selalu tokcer…hehe…
6. Jetting ulang karbu
Dari yg ane baca PJ Beat (seharusnya) ama dengan PJ CBR..seharusnya juga sama dengan PJ karbu PE28…nah kebeltulan saya punya PJ PE28 ukuran 38..rencana mo ane pasang di Beat. Pas servis kedua ane dah wanti2 ke mekanik yang ngerjain motor saya untuk sekalian ganti PJ standar dengan ukuran 38 punya PE tersebut. si mekanik ngangguk2 aja tanda setuju…ane juga dah sipain tip buat ngasih ke mekanik tersebut…hehe. Tapi ternyat kenyataan tak selalu seindah harapan…cie…ternyata beda sodara-sodara…PJ PE ga bisa kepasng ke Beeat. jadinya jeting karbu masi pake standar…hehe…ga penting banget yah infonya… :)
7. Upgrade CVT system
8. sgsg
sgsg
Sekian dulu…bersambung !

0 komentar: